Oleh: kiesaputra | Kamis, 24 Juli, 2008

Bebaskan dengan cinta

Ketakutan adalah hal terbesar yang harus hilang dari muka bumi ini, hilang dari kehidupan kita semua. Karena ketakutan itu menjauhkan, menghancurkan, tidak memberikan kita peluang untuk mencoba. Ketakutan itu mengancam suatu pencapaian!

Sore tadi habis magrib saya meluncur ke rumah teman senior di kawasan Kedurus Sawah Gede Surabaya untuk memenuhi janji saya membantu memeriksa software anti virus nya yang nggak mau beroperasi dengan baik. Eh.. ndilalah, dah ada juga teman senior lainnya yang lagi berkunjung juga. Setelah otak-atik komputernya, kemudian kami berempat duduk duduk santai sambil ngobrol.

Ngobrol ngalor-ngidul seperti biasanya tetapi topik tetap seputar pemberdayaan dan pengembangan kesadaran. Yah maklum yang ngumpul kan dah senior-senior he he he, apalagi beliau beliau itu para master di bidang Reiki Kundalini dan Shamballa MDH, jadi diskusinya ngggak jauh dari sekitar hal-hal berbau spiritual gitu deh… saya aja yang masih junior bisa nya cuma tolah..toleh 🙂

Saya lemparkan pertanyaan ” Apakah benar kita harus takut sama Tuhan?”

Ada ilustrasi perasaan negatif begini, kalau kita takut naik sepeda, maka kita tidak akan belajar naik sepeda. Kalau kita takut berbuat kesalahan, maka kita tidak akan pernah mencoba. Kalau takut sama listrik, kita nggak akan jadi tukang listrik. Kalau kita takut sama ayah yang galak, maka kita akan berusaha menghindari nya. Kalau kita takut akan Tuhan, apakah kita akan mendekatinya?????

Bandingkan dengan ilustrasi perasaan positif ini, kalau saya suka naik sepeda, maka saya akan berusaha agar bisa segera mengendarainya sendiri. Kalau saya menyukai hal-hal baru, maka saya selalu mencoba hal-hal baru. Kalau saya suka dengan kedasyatan energi listrik, maka saya akan bereksperimen dengan listrik sedemikian rupa. Kalau saya suka sama ayahku, maka saya akan selalu merasa aman dan nyaman berada di dekat beliau. Kalau saya senang bersama Tuhan, maka saya …. akan PATUH pada-Nya!

Bukankah demikian? bebaskan ketakutan dengan kekuatan cinta, dengan perasaan-perasaan yang positif. Patuhlah pada Tuhan, jangan engkau Takut!

JADILAH BERANI ! BERANI UNTUK BEBAS DARI KETAKUTAN. BEBASKAN DIRI DENGAN KEKUATAN CINTA.

Semoga….

Tinggalkan Balasan

Kategori

